Tuesday 13 October 2015

Tips Memilih Smartphone Android Sebelum Membeli

Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Halo sobat blogger,udah lama ane gk blog karena ada urusan di dunia nyata :D wkwkw aseek dah sok sibuk.Kali ini ane mau memberikan tips untuk agan yang ingin membeli Smarthphone android

Android adalah : Sistem operasi yang di rancang oleh LINUX unutk perangkat seluler layar sentu seperti ponsel pintar(smartohone)dan komputer tablet.

oke langsung aja ke Tips untuk memilih smartphone sebelum membeli.

1.Baterai
selalu cek beterai sebelum membeli smartphone karena hal ini sangat penting,jika agan sering menggunakan smartphone agan harus mencari smartphone dengan baterai yang cukup sesuai kebutuhan agan  . TS sendiri baterai 2800 Mah sudah lebih dari cukup.Dan perhatikan apakah baterai non-removeable atau tidak,jika ya urungkan niat agan kerena hal itu sangat mempersulit agan di kemudian hari jika terjadi sesuatu pada Smartphone agan.

2.Kamera
Saat ini trend selfie sudah mendarah daging di kalangan masyarakat mulai dari masyarakat menengah hingga masyarakat atas seperti pejabat pun telah terbawa arus selfie di sosial media.Untuk memperlengkap Smartphone agan,agan harus memeprhatikan spek kamera smartphone yang akan agan beli.

3. RAM(Random Acess Memory)
RAM Adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat di akses dalam waktu yang tetap dan tidak memperdulikan letak data tersbeut dalam memory. Fungsi dari RAM adalah untuk membantu kinerja smartphone agan agar bisa menyimpan data sementara

4. Storage
Penyimpanan pada smartphone kini merupakan bukan masalah yang asing lagi  dengan kepenuhan memory.Maka dari itu kita harus memilih kebutuhan storage sesuai pemakaian kita.khususnya untuk smartphone model terbaru saat ini sudah mulai mengikuti sistem seperti IOS yaitu tidak support SD Card atau Eksternal.Hal itu membuat kita harus memperhatikan storage smartphone yang akan kita beli.

Sekian yang dapat saya sampaikan,kurang lebihnya mohon maaf :)

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
comments

No comments: